Rabu, 13 Oktober 2010

Sistem Informasi Akuntansi

Definisi SIA :

Suatu komponen organisasi yang mengumpulkan, mengklasifikasikan, mengolah, menganalisa dan mengkomunikasikan informasi finansial dan pengambilan keputusan yang relevan bagi pihak luar perusahaan dan pihak ekstern.

Alasan Mempelajari SIA:
  1. karena untuk mengambil keputusan di perlukan informasi.
  2. SIA dibutuhkan untuk mengatur semua input maupun output bagi perusahaan tersebut.
  3. Semua macam data dapat di simpan dengan akurat
Peran SIA dalam rantai nilai (value chain) :

  1. Operasi (operations) adalah aktivitas-aktivitas yang mengubah masukan menjadi jasa atau produk yang sudah jadi.
  2. Outbond logistics adalah aktivitas-aktivitas yang melibatkan distribusi produk yang sudah jadi ke para pelanggan.
  3. Inbound logistics terdiri dari penerimaan, penyimpanan, dan distribusi bahan-bahan masukan yang digunakan oleh organisasi untuk menghasilkan produk dan jasa yang dijualnya.
  4. Pelayanan (service) memberikan dukungan pelayanan purna jual kepada para pelanggan.
  5. Pemasaran dan penjualan mengarah pada aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan membantu para pelanggan untuk membeli jasa atau produk yang dihasilkan organisasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar